Visi Misi Desa Beji

Carike 24 Januari 2020 09:38:57 WIB

VISI Desa Beji

Visi adalah suatu persyaratan yang merupakan ungkapan atau artikulasi dari nilai, cita-cita, arah dan tujuan organisasi yang realistis, memberikan kekuatan, semangat, dan komitmen, serta memiliki daya tarik yang dapat dipercaya sebagai pemendu dalam pelaksanaanaktifitas dan pencapaian tujuan organisasi. Adapun rumusan visi Desa Beji  tahun 2016-2021  adalah sebagai berikut :

 “ Terwujudnya Desa Beji yang Bersatu, Dinamis, Mandiri dan Sejahtera”

Visi Desa Beji  mengandung makna dan di uraikan sebagai berikut :

  1. Pemerintahan Desa Beji yang besatu mengandung makna :Terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan yang bersatu dari semua unsure Pemerintah Desa maupun Lembaga Desa, sebagai pengayom dan mampu memberikan layanan pada masyarakat.
  2. Sejahtera mengandung makna :Menggambarkan perwujudan kondisi yang semakin meningkatnya taraf hidup dan kualitas hidup masyarakat dari waktu ke waktu. Tercukupinya kebutuhan dasar hidup masyarakat baik lahir maupun batin, yang ditandai oleh kecukupan pangan, sandang, papan, kesehatan, pendidikan, situasi keamanan yang kondusif, suasana kehidupan yang rukun, saling menghormati dan menghargai dilandasi oleh sikap religius, serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan keadilan.

Visi tersebut diarahkan untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance), sehingga terwujudnya kondisi yang lebih baik dalam rangka mendorong pertumbuhan perekonomian menuju masyarakat yang sejahtera dengan memanfaatkan sumber daya yang ada.

 

MISI Desa Beji

Misi  merupakan sesuatu yang diemban atau dilaksanakan oleh Desa Beji untuk mencapai Visi yang telah ditetapkan agar tujuan dapat terlaksana dan berhasil dengan baik sesuai yang diharapkan.

Untuk memberikan arah bagi penyelenggara pemerintahan dan pembangunan dalam mencapai visi yang telah ditetapkan, maka dirumuskan Misi sebagai berikut :

  1. Melaksanakan pelayanan administrasi pemerintahan dan keuangan desa melalui pelayanan satu pintu yang akuntabel
  2. Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan pelayanan terhadap masyarakat di berbagai bidang
  3. Mengembangkan potensi desa dalam mengelola Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM)
  4. Meningkatkan dan memperkuat fungsi dan peran lembaga desa
  5. Memperkuat nilai-nilai luhur budaya gotong royong dalam membangun desa
  6. Melestarikan budaya tradisi dan adat istiadat masyarakat
  7. Mewujudkan suasana aman dan kondusif
  8. Membentuk karakter berwirausaha dalam pengelolaan pemerintahan, kelembagaan dan kemasyarakatan

Pencarian

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Beji

tampilkan dalam peta lebih besar