Penggalangan Donasi, GUNUNGAN Siaga COVID-19

Carike 25 April 2020 13:08:35 WIB

Beji.patuk,- Status Tanggap Darurat COVID-19 yang diterbitkan oleh Bupati Gunungkidul menjadikan warga masyarakat disemua wilayah melakukan berbagai upaya dalam rangka pencegahan dan penanganan wabah COVID-19 tersebut. Salah satu wilayah yang melakukan berbagai macam kegiatan adalah Padukuhan Gunungan Desa Beji Kecamatan Patuk. Diinformasikan oleh salah seorang tokoh masyarakat  yaitu Sdr. Dwi Purnama, bahwa warga masyarakat bersama dengan Dukuh, Lembaga Padukuhan, Karang Taruna Tunas Muda beserta para Tokoh Masyarakat telah melakukan berbagai hal dan upaya antara lain adalah :

  1. Melakukan himbauan kepada warga masyarakat untuk tetap tenang dan waspada serta mentaati berbagai macam protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah seperti sering cuci tangan pakai sabun, tidak berkumpul, memakai masker dan lainnya.
  2. Mendirikan posko siaga yang dijaga selama 24 jam oleh Karang Taruna Tunas Muda Padukuhan Gunungan untuk tujuan memantau tamu dan mobilitas warga masyarakat baik lokal maupun pendatang dari luar daerah.
  3. Melakukan himbauan kepada pendatang yang berasal dari luar daerah untuk wajib melaksanakan karantina mandiri dirumah selama 14 hari.
  4. Melakukan aksi penyemprotan masal menyasar ke semua rumah penduduk dan semua fasilitas umum yang ada diwilayah Padukuhan Gunungan yang dilaksanakan setiap hari Kamis.

Selain hal –hal tersebut di atas,  Padukuhan Gunungan saat ini sedang melaksanakan penggalangan donasi dalam rangka berbagi kepada saudara yang lebih membutuhkan di wilayah Padukuhan Gunungan. Jenis bantuan yang digalang dapat berupa uang maupun paket sembako (beras, telur, minyak dan lain-lain). Donasi yang berhasil dihimpun nantinya akan dipergunakan untuk berbagi paket sembako kepada keluarga yang kurang mampu serta keperluan lain yang berkaitan dengan upaya pencegahan dan penanganan virus Corona. Bagi para dermawan yang berkeinginan untuk berpartisipasi dapat menghubungi Dukuh Gunungan yaitu Sdr. Yulfa Aprilia S (081 211 940 123) / Arif Wahyu S ( 081 804 281 771) / Dwi Purnama (081 846 3161) atau dapat melakukan transfer ke rekening  Bank BRI atas nama Dusun Gunungan dengan nomor  7061-01-015507-53-1.  Kita semua berharap semoga Corona Virus Desease (COVID-19) segera hilang sehingga warga masyarakat dapat melakukan berbagai aktivitas dengan normal seperti biasa dan perekonomian pulih kembali.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Beji

tampilkan dalam peta lebih besar